Sunday 10 April 2016

Pada hari Kamis, 7 April 2016 yg lalu, Bidang Pendidikan HIMASA 2016 yang diketuai oleh saudara Iid Misbahudin Nafis telah melaksanakan grand launching Program BISA (Belajar Ilmu Bahasa Arab) yang merupakan salah satu program kerja dari bidang Pendidikan HIMASA 2016.

Program BISA ini bertujuan untuk meningkatkan kemahiran Mahasiswa/i Sastra Arab Unpad dalam berbicara bahasa Arab dan meningkatkan penguasaan kosakata. Selain itu, dengan adanya program ini, para mahasiswa diharapkan mampu ber takallum biduuni tafkiir (berbicara bahasa Arab tanpa harus berpikir panjang).

Acara grand launching Program BISA ini dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, sambutan-sambutan, pembukaan resmi program BISA oleh perwakilan dosen dan pembagian kelas beserta mentornya. Acara ini dihadiri oleh mahasiswa/i Sastra Arab Unpad angkatan 2013-2016 dan perwakilan dosen.

Program BISA ini menerapkan aturan yang ketat dalam pelaksanaannya, seperti sistem DO setelah tiga kali absen tanpa keterangan dan keharusan menggunakan bahasa Arab pada setiap pertemuannya. Program BISA ini terdiri dari empat kelas dengan jumlah peserta 20 orang/kelas dan mempunyai jadwal dua kali pertemuan setiap minggunya. Program ini akan berjalan selama tiga bulan ke depan yang diakhiri dengan pembagian sertifikat program BISA.

Semoga Program BISA ini dapat berjalan dengan baik dan menambah manfaat bagi para peserta serta menjadi ladang amal bagi para mentornya. Aaamiin 😁






0 comments:

Post a Comment