Wednesday 18 May 2016

Assalaamu'alaikum Arabers...

Kali ini Mimin bakalan posting tentang salah satu program kerja dari Departemen PSDMO Himasa 2016 yaitu Madrasah Ar-Riasah.




Yup... pada Hari Sabtu, 14 Mei 2016 kemarin, departemen PSDMO Himasa yang diketuai oleh saudara Arif Ibrahim telah sukses melaksanakan salah satu program kerjanya yang bertajuk Madrasah Ar-Riasah.
Acara ini merupakan program kerja baru di kepengurusan Himasa tahun ini yang berisi tentang sekolah kaderisasi untuk mencetak pemimpin yang berkualitas.

Acara Madrasah Ar-Riasah ini dimulai pada pukul 07.00 WIB dan bertempat di Aula Gedung Pascasarjana FIB Unpad. Peserta dalam acara ini terdiri dari mahasiswa/i Sastra Arab angkatan 2014 & 2015 yang berjumlah 27 orang.




Acara ini dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari ketua pelaksana Madrasah Ar-Riasah, yaitu saudara Dinulhaqi Pramadita, ketua PSDMO, dan sambutan dari saudara Muhammad Iskariman selaku ketua Himasa 2016.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi seputar Himasa oleh Ibu Titin Nurhayati Ma'mun, M.S. selaku Koordinator Prodi Sastra Arab Unpad 2016, kemudian disambung dengan materi tentang keorganisasian yang disampaikan oleh saudara Rinaldi Mohammad Azka (Wakil Ketua BEM KEMA Unpad 2016), kemudian diselingi dengan ishoma serta terakhir penyampaian materi tentang Public Speaking & Leadership oleh saudara Tengku Darul Huwisnu (Alumni Sastra Arab Unpad) yang saat ini aktif di Speak Up Indonesia.

Acara Madrasah Ar-Riasah ini ditutup dengan pelaksanaan wisuda para peserta berupa penyerahan sertifikat dan foto bersama.

Diharapkan dengan diadakannya acara Madrasah Ar-Riasah ini dapat mencetak kader-kader pemimpin yang berkualitas, solutif dan penuh tanggung jawab.

Berikut beberapa foto hasil dokumentasi dari acara Madrasah Ar-Riasah:






0 comments:

Post a Comment